Rabu, 25 Juli 2018

Tips Menjadi Juara Kelas Yang Bahagia

Tips menjadi juara kelas mungkin hanya seputar belajar, belajar, dan belajar saja yang saat ini sering dibicarakan orang. Namun, tips menjadi juara kelas ternyata tidak hanya melulu soal belajar saja ternyata. Masih ada disiplin dan aktif yang menyertai tips menjadi juara kelas ini. Menjadi juara kelas bukan hanya harus pintar saja namun juga aktif dan cerdas. Karena percuma menjadi seorang juara kelas namun ia hanya pintar tetapi tidak bahagia karena hidupnya membosankan.


Tips Menjadi Juara Kelas


Tips menjadi juara kelas yang bahagia yang pertama memang dengan rajin belajar. Namun, rajin belajar disini artinya bukan kita diam terus di kamar membaca melulu tidak bermain atau menonton televisi. Begitu juga saat istirahat di sekolah yang dihabiskan dengan belajar terus juga tidak akan menjamin menjadi juara kelas. 
Kita harus bisa membuat pola waktu. Jika di sekolah sudah disediakan jadwal pelajaran termasuk istirahatnya, maka pergunakan waktu istirahat ini dengan baik untuk makan dan bermain bersama teman. Jangan sampai mereka menyebut kita si aneh dan si introvert karena penyendiri dan hidupnya membosankan dengan belajar melulu.

Sudah pasti di sekolah disediakan kegiatan ekstrakulikuler, maka ikutilah. Pilih salah satu yang sesuai hobi dan bakat kita. Walaupun tidak sesuai bakat dan hobi tetapi kita ingin bisa bidang itu, maka cobalah ikuti. Khususnya untuk bidang olahraga. Ini berguna untuk tubuh dan otak kita. Otak kita akan seimbang dan tubuh kita juga sehat.

Saat di rumah, buat juga pola waktu seperti ini dn disiplinlah dalam menjalankannya. Pola waktu atau jadwal ini dari mulai kita bangun sampai tidur lagi di atur. Jam tidur dan belaja mungkin akan lebih banyak dibanding aktivitas lainnya. Namun, aktivitas lainnya dengan waktu yang lebih sedikit inilah yang harus pintar dalam membaginya.

Dalam jadwal tersebut harus ada waktu dimana kita beribadah, olahraga, bermain, dan membantu orang tua. Beribadah akan mebuat diri kita lebih dekat dengan Tuhan dan juga sarana kita berdoa pada Tuhan agar bisa menjadi juara kelas. Walaupun di sekolah sudah berolahraga, biasakan di rumah melakukan olahraga minimal 30 menit setiap harinya baik itu di sore hari maupun saat bangun tidur. Berikan asupan pengetahuan dan wawasan lain dari acara televisi maupun membaca koran dan membuka internet. 

Berikan waktu untuk diri kita melakukan hal ini. Orang yang tidak ikut berkembang bersama berita baru, hidupnya biasanya terasa lebih membosankan. Sediakan juga waktu untuk membantu orang tua di rumah. Jika kegiatan tersebut dijalankan dengan baik, saat belajar kita akan tenang karena kita tidak kehilangan banyak hal. 

Kita bukan hanya menjadi juara kelas saja nantinya karena rajin belajar, tapi menjadi juara kelas yang bahagia yang pintar, wawasannya luas, yang tidak kehilangan waktu bersama teman dan keluarganya, juga tubuhnya sehat serta bakatnya berkembang.
Previous Post
First

post written by:

0 komentar: