Senin, 25 Maret 2019

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan


Buah naga merupakan buah yang memiliki bentuk pohon berupa sejenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Buah naga ini berasal dari Negara Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Namun, pada saat ini buah naga banyak dibudidayakan di beberapa Negara Asia, seperti Indonesia, Taiwan, Malaysia, Vietnam, dan Thailand. Buah naga merupakan buah yang sangat rendah kalori dan memiliki banyak nutrisi. Kandungan yang terdapat dalam buah naga yaitu seperti Vitamin B, Vitamin C, fosfor, Kalsium, Protein, Captin, fiber, dan antioksidan.
Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Selain itu, buah naga juga memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan tubuh. Nah, berikut ini beberapa manfaat yang terdapat dalam buah naga yang jarang orang ketahui :

1. Mencegah kanker

Kandungan lycopene yang terdapat dalam buah naga telah terbukti dapat mengurangi resiko terkena kanker prostat. Selain itu,buah naga juga banyak mengandung antioksidan hytoalbumin yang dapat membantu mencegah pembentukan karsinogenenik (zat penyebab kanker) dalam tubuh.

Kandungan serat yang tinggi, fosfor, kalsium, serta vitamin C dan vitamin B2 didalam buah naga dapat membantu mengeluarkan racun logam dari tubuh, yang salah satunya yaitu dapat menyebabkan tumbuhnya sel kanker.

2. Membantu Meredakan Batuk dan Asma

Manfaat dari buah naga tidak hanya untuk mencegah kanker, manfaat selanjutnya yaitu dapat membantu meredakan batuk dan asma. Buah naga mengandung vitamin B3 yang sudah terbukti mampu untuk meredakan asma dan batuk yang membandel. Jika kamu memiliki penyakit asma, sebaiknya mengkonsumsi buah naga secara rutin agar tidak sering kambuh. Begitu juga ketika kamu batuk, kamu bisa mengkonsumsi buah naga setiap hari untuk meredakan batuk yang kamu derita.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh


Buah naga mengandung vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan system kekebalan tubuh serta dapat merangsang aktivitas antioksidan lainnya. Tidak hanya itu, kandungan vitamin B1, B2, dan B3 serta zat besi, fosfor, niasin, dan serat dalam buah naga memiliki manfaat untuk meningkatkan system kekebalan tubuh. Selain itu, dengan rutin mengkonsumsi buah naga juga dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka luar maupun luka yang ada di dalam tubuh.
Latest
Next Post

post written by:

0 komentar: